Pengantar dari Ketua Pengadilan

 

Undang-undang No. 14 tahun 2008 tentang keterbentukaan informasi publik mengamanahkan, setiap badan publik wajib membangun dan mengembangkan sistem informasi dan dokumentasi untuk mengelola informasi publik secara baik dan efisien, sehingga informasi dapat dengan mudah diakses oleh publik, hal ini sesuai dengan keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan sebagai Penganti Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 144/KMA/SK/VIII/2007.

Sebagai implementasi amanah tersebut, maka Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya, telah membangun dan mengembangkan website PTUN Surabaya guna menberikan akses kepada masyarakat tentang eksistensi Pengadilan Tata Usaha Surabaya.

Website PTUN Surabaya yang antara lain berisi tentang Profil Lembaga, Jenis Layanan dan Proses beracara di Peradilan ini tentu akan membantu masyarakat dalam memperoleh layanan peradilan. Keberadaan website ini juga memudahkan masyarakat untuk melakukan kontrol eksternal terhadap kerja dan kinerja Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya yang pada gilirannya akan mendorong terciptanya akuntabilitas, profesionalitas dan Integritas aparat peradilan.

Akhirnya, selaku pimpinan Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya, kami mengucapkan selamat mengakses website PTUN Surabaya.